Penyerahan KKN di Kecamatan Galis

INSTIKA Rabu, 6 Januari 2016 03:33 WIB
514x ditampilkan Berita

Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep kembali selenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang merupakan salah satu program dari tridarma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Kali ini, KKN 2016 INSTIKA ditempatkan di Kecamatan Galis Pamekasan yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Rektor I, Dr. Maimun, M.Ag, pada hari rabu (06/01/2016) di kantor Kecamtan Galis Pamekasan.
Dalam sambutannya, wakil rektor I menyampaikan banyak hal tentang maksud tujuan dilaksanakannya KKN INSTIKA 2016. Salah satunya, dilaknakannya KKN INSTIKA merupakan program tahunan dengan tujuan mendidik mahasiswa mengaktualisasikan teori-teori yang didapatkan selama mengikuti perkuliahan, dalam kehidupan nyata. “Mahasiswa setidaknya mampu mendampingi masyarakat petani, warga miskin, dan komunitas atau organisasi kepemudaan,” imbuh Nakib Hasan, M.Pd.I selaku ketua panitia.
Selaku camat Kecamatan Galis, Bapak Ahmad Farid, S.Sos, menerima mahadiswa KKN INSTIKA dengan senang hati dan bangga karena Galis menjadi salah satu kecamatan yang dipilih oleh INSTIKA untuk ditempati peserta KKN. Ia betharap, peserta KKN dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Galis, khususnya dalam hal pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan pengembangan adimnistrasi desa. “Jika terdapat persoalan di lapangan, mahasiswa hendaknya melapor ke kepala desa dan kepala desa wajib membantunya!”, tegasnya saat sambutan yang diikuti riuh tepuk tangan mahasiswa dan para kepala desa.