KBM STAI AL-HIKMAH TUBAN STUDI BANDING KE KBM INSTIKA

INSTIKA Rabu, 30 November 2016 12:30 WIB
820x ditampilkan Galeri Berita

Guluk-Guluk – Instika - Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Putra Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hikmah Tuban melakukan studi banding ke Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Putra Instika yang terdiri dari DPM, BEM, LPM, dan Teater Instika, Selasa (29/11/2016).

Dalam melakukan studi banding, KBM STAI Al-Hikmah Tuban didampingi langsung oleh Rektornya dan Ketua Jurusan Ahwalussahsiyah. Mereka disambut oleh pimpinan Instika dan KBM Instika di Aula As-Syarqawi Instika dengan acara yang bertajuk “Ghirah Perubahan dan Idealisme Mahasiswa dalam Konteks Intelektualitas Indonesia”.

“Dalam menyambut rekan-rekan KBM dari STAI Al-Hikmah Tuban, kami membentuk panitia. Kami berusaha dapat memberikan yang terbaik kepada para tamu dari STAI Al-Hikmah. Serta selalu menghimbau kepada seluruh jajaran KBM Instika untuk melengkapi administrasi organisasi”, ungkap Ibnu Athoillah selaku ketua panitia pelaksana.

Karena itu, Presiden Mahasiswa STAI Al-Hikmah mengaku sangat senang dan bangga atas sambutan hangat dari KBM Instika. “Saya sangat bangga. Sudah saatnya kita berubah menuju perbaikan. Mahasiswa sudah saatnya membangun serta menumbuhkan semangat baru dalam bentuk idealisme. Hal ini dilakukan demi kemajuan intlektualitas Indonesia”, ungkapnya dalam sambutan.

Studi banding ini mendapat respon positif dari seluruh civitas akademika Instika sebagai bagian dari proses pembelajaran dan kerjasama. “Hari ini bukan saatnya kita melakukan kompetisi. Melainkan kita harus membangun kerjasama antar satu instansi dengan isntansi lain demi kemajuan bangsa,” ujar Rektor Instika yang disambut tepuk tangan hadirin.

Agenda terpenting studi banding ini adalah saling berbagi pengalaman antar mahasiswa, baik dalam tata cara pengelolaan administrasi, perbaikan kualitas mahasiswa, sampai tingkat kuantitas prestasi yang sudah diraih.

Masing-masing KBM antusias dalam berdiskusi dan memberi masukan satu sama lain. Acara ini ditutup dengan foto bersama dan saling memberikan kenang-kenangan antara pengurus KBM Instika dengan KBM STAI Al-Hikmah. (Abd Warist,Tamimi/LPM)

Editor: Masykur Arif/LP2D