GI BEI INSTIKA ADAKAN SEKOLAH PASAR MODAL

INSTIKA Sabtu, 3 Desember 2016 13:10 WIB
653x ditampilkan Galeri Berita

Guluk-Guluk - Instika - Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI BEI) Instika mengadakan Sekolah Pasar Modal (SPM) bekerja sama dengan BEI pusat di Aula Mini Instika, Kamis (01/12/2016). Sekitar 70 peserta mengikuti sekolah ini yang terdiri dari member GI BEI Instika, dosen, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Ketua panitia Ahmad Falhan Afifi melaporkan bahwa SPM ini bertujuan untuk mengenalkan pasar modal secara menyeluruh kepada member dan masyarakat umum, khususnya mahasiswa agar paham tentang seluk-beluk pasar modal.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III, H. Mohammad Hosnan, M.Pd., menyampaikan bahwa kita memasuki pasar global. Sehingga kita (Instika) perlu menyiapkan dan memfasilitasi mahasiswa supaya berpengalaman di dunia bisnis atau keuangan. “Karena itu, GI BEI Instika dapat dijadikan laboratorium pembelajaran pada materi terkait, sekaligus untuk mengaplikasikan materi yang sudah dipelajarinya,” terangnya.

Sementara Kepala GI BEI Instika H. M. Tajus Subqi, SE, MM., menyampaikan bahwa tujuan kegiatan SPM ini adalah untuk membuka cakrawala keilmuan mahasiswa dan masyarakat umum di dunia pasar modal, khususnya pasar modal syariah yang dibuka di Instika ini.

“GI BEI Instika diharapkan tambah maju dan berkembang serta bisa menelorkan investor-investor muda yang multitalenta dan bermanfaat bagi bangsa, agama, dan negara,” ungkapnya.

Acara SPM ini berlangsung dengan lancar. Dimulai dari pukul 09:15 – 12:40. Peserta antusias mendengarkan penyampaian materi dari para penyaji utusan BEI pusat ini. Dalam menyampaikan materinya para penyaji menggunakan model pembelajaran interaktif sehingga suasana kelas menjadi meriah atau tidak kaku. (Masykur Arif/LP2D)

 

Fotografer: Khairul Anam/LP2D