DOSEN INSTIKA JUARA 1 LOMBA ESAI KANISIUS

INSTIKA Kamis, 26 Januari 2017 10:12 WIB
1875x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - Instika - Muhammad Takdir Ilahi, M.Hum. memenangkan lomba menulis esai tingkat nasional yang diadakan PT. Kanisius, percetakan dan penerbit buku ternama di Yogyakarta. Kanisius mengadakan lomba ini dalam rangka HUT yang ke-95 tahun penerbit dan percetakan Kanisius dan 3 tahun PT. Kanisius. Tema yang diangkat dalam lomba ini adalah “Menggagas Pendidikan untuk Indonesia”.

Menariknya, dari 5 esai pemenang utama, esai yang ditulis Dosen Ushuluddin Instika ini, meraih juara 1. Judul esainya yang meraih juara 1 itu adalah “Menggagas Pendidikan Cinta Damai: Implementasi Konsep Peace Education Building di Sekolah dan Perguruan Tinggi”.

Pengumuman pemenang ditayangkan pada tanggal 23 Januari 2017 kemarin melalui website Kanisius. “Alhamdulillah, saya tidak menyangka esai saya akan ditetapkan sebagai pemenang utama pertama. Mudah-mudahan apa yang saya tulis ini bermanfaat bagi perjalanan pendidikan di Indonesia, khususnya, dan dunia pendidikan pada umumnya,” ujar Takdir.

Diumumkan, 5 naskah pemenang utama, 5 naskah nominator, dan 15 naskah terpilih akan diterbitkan menjadi sebuah buku bunga rampai yang berisi tentang gagasan pendidikan di Indonesia masa kini. (Masykur Arif/LP2D)