DEKAN FEBI HADIRI GRAND LAUNCHING KNKS DAN SILATURAHIM KERJA NASIONAL IAEI

INSTIKA Selasa, 1 Agustus 2017 09:24 WIB
337x ditampilkan Berita

Jakarta - Instika - Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ahmad Majdi Tsabit, S.EI., MM., menghadiri acara Grand Launching Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dan Silaturahim Nasional Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) dengan tema ‘Ekonomi Islam untuk Rakyat’, Kamis-Sabtu (27-29/07/2017) di Hotel Faimont, Jakarta.

Terdapat 189 Komisariat IAEI seluruh Indonesia, salah satunya Instika, yang diundang ke acara tersebut. Sudah lama Instika bergabung dengan IAEI. Menurut Dekan Febi, Instika menjadi Komisariat IAEI sejak tahun 2015.

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan mantan Presiden Republik Indonesia, BJ. Habibie.

BJ. Habibie selaku penasihat IAEI membuka acara tersebut. Menurut Ahmad Majdi, ada kata-kata menarik yang disampaikan BJ. Habibie dalam sambutannya, yaitu “berkarya, belajar, dan juga berjuang itu bagaikan seseorang yang naik sepeda. Jika berhenti, maka akan jatuh. Jadi, tidak ada alasan untuk berhenti dalam berkarya.”

Setelah acara pembukaan, di tempat terpisah, yakni di Istana Negara, Presiden Jokowi meresmikan KNKS. Acara peresmian ini dihadiri oleh Pejabat Pemerintah, Rektor, DPP dan DPW IAEI, dan dari perwakilan bank. Presiden sangat mengharapkan di tahun 2025 nanti, Indonesia menjadi tolak ukur keuangan syariah di dunia.

“Karena harapan yang sangat besar itulah, KNKS langsung diketuai oleh presiden,” demikian ungkap Dekan Febi. (Masykur Arif/LP2D)