Posko IX Realisasikan Program Pengadaan Plang Desa

LP2M Senin, 21 Agustus 2017 16:46 WIB
535x ditampilkan Berita

LENTENG-Sabtu(19/08/17) pagi mahasiswa KKN partisipatif Posko IX Desa Meddelan terlihat bersemat dan saling bahu-membahu satu sama lain dalam proses peletakan plang pembatas dusun, penunjuk arah, dan plang untuk aparatur Desa Meddelan.

Plang pembatas desa ini sebenarnya merupakan salah satu usulan dan inisiatif dari beberapa perangkatdesa yang ada atas dasar kemudahan akses jalan bagi orang luar yang melintas dan kejelasan pembatas dusun yang ada. Hal ini disampaikan pada momentum rapat dengan aparatur desa pada(25/07) di balai desa Meddelan.

Untuk menindak-lanjuti usulan aparatur desa, maka peserta KKN menjadikannya sebagai program kerja. Realisasi proker itu dilakukan empat tahap penyelesaian yang dimulai  pada (01/08) dengan mengantarkan beberapa papan kayu ke perajin mebel yang terletak di desa Lenteng Barat untuk dibentuk sedemikian rupa. Selanjutnya, pada (11/08) plang-plang yang telah terbentuk itu diwarnai dengan cat putih dan pada (15-17/08) dilakukan penyablonan sesuai nama-nama yang telah ada.

Proses penyablonan inilah yang paling memangkas waktu aktifitas. Karena, plang nama yang dibuat itu berjumlah 20 buah. Kemudian, pada (19/08) tepatnya hari Sabtu pagi dimulai penanaman plang nama yang disebar di beberapa titik sesuai tempat strategis yang mudah dilihat oleh pengguna jalan yang melintas di jalan itu.

Sedangkan hasil kongkret yang telah diperoleh dari realisasi progran ini ialah terciptanya kemudahan akses jalan, terbentuknya kaveling wilayah dusun dan kemudahan untuk mengetahui kediaman Aparatur desa Meddelan (Posko IX/Meddelan)