DIREKTUR PUSAKA IKUTI TOT PASAR MODAL SYARIAH DI JAKARTA

INSTIKA Selasa, 10 Oktober 2017 09:21 WIB
75x ditampilkan Berita

Jakarta - Instika - Direktur Pusat Studi Kewirausahaan (Pusaka) Instika H. M. Tajus Subqi, S.E., M.M., mengikuti acara Training of Trainer (ToT) Pasar Modal Syariah yang diadakan Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Pusat, Kamis-Jum’at (5-6/10/2017) di Sofyan Hotel Betawi Menteng Jakarta Pusat.

Acara yang diikuti perwakilan dosen IAEI seluruh Indonesia tersebut, bertujuan meningkatkan pemahaman teori dan praktik pasar modal syariah. Nara Sumbernya adalah: Andri Wicaksono (OJK), Din Sukmartini (OJK), Totok Subiato (PT Lautan Dana, Tbk), dan Heri (Mirae Asset Manajemen).

“Pada acara itu, kami diberi pemahaman tentang bagaimana menggapai masa depan dengan perencanaan keuangan syariah dan pengenalan pasar modal syariah. Juga diajari aspek-aspek syariah di pasar modal dan produk serta regulasi pasar modal syariah. Lalu, bagaimana menuai profit dari reksadana syariah. Selain itu, kami juga diajari tentang teori dan praktik investasi di pasar modal syariah,” kata Tajus Subqi.

Oleh karena itu, lanjutnya, pemahaman terhadap hal-hal tersebut sangat dibutuhkan guna pengembangan dan peningkatan keahlian kompetensi akademik dosen Instika dan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Instika pada khususnya, serta pasar modal syariah Indonesia pada umumnya. (Masykur Arif/LP2D)