LAGU YALAL WATHAN MERIAHKAN SESI ACARA WISUDA INSTIKA

INSTIKA Senin, 30 Oktober 2017 05:22 WIB
145x ditampilkan Berita

Guluk-guluk - Instika - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Instika Putri, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Instika, juga menyanyikan lagu Yalal Wathan pada serangkaian acara Rapat Terbuka Instika dalam rangka Wisuda XIX Program Magister dan Sarjana Tahun Akademik 2016/2017 di Aula Asysyarqawi Instika, Ahad (29/10/2017).

Menurut Panitia Wisuda Koordintor Seksi Protokoler Fathor Rachman, M.Pd., lagu Yalal Wathan juga dinyanyikan untuk memeriahkan acara wisuda karena wisuda kali ini bertepatan dengan Hari Santri yang jatuh pada bulan Oktober. Di samping itu, tambahnya, juga untuk mengenang perjuangan masyaikh Annuqayah yang ikut menggelorakan Resolusi Jihad.

“Salah satu masyaikh Annuqayah, K. Ilyas, ikut menandatangani Resolusi Jihad untuk wilayah Madura,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor II H. Mohammad Hosnan, M.Pd. menegaskan, lagu Yalal Wathan dilantunkan pada acara tersebut sebagai penegasan bahwa Instika, yang merupakan bagian dari Pondok Pesantren Annuqayah yang berlandaskan Islam Aswaja Annahdhiyah, sangat mencintai NKRI dengan sepenuh hati.

“Selain itu, juga untuk menghormati pengorbanan jiwa dan raga almaghfurlah K.H. Abdullah Sajjad,” ujarnya.

Dalam pantauan, seluruh peserta yang hadir di acara wisuda tersebut sangat menikmati dan ikut bersama-sama PSM Instika Putri menyanyikan lagu Yalal Wathan. (Masykur Arif/LP2D)