MAHASISWA FEBI INSTIKA RAIH JUARA GAME STOCKLAB PADA INVESTIVAL 2017

INSTIKA Selasa, 31 Oktober 2017 08:59 WIB
137x ditampilkan Berita

Surabaya - Instika - H. Noerulloh, mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Instika meraih juara IV (harapan I) dalam kompetisi Game Stocklab Area Jawa Timur pada acara Indonesia Investment Festival (Investival) 2017 Surabaya di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (28/10/2017).

Menurut Rektor Instika Drs. H. Abbadi Ishomuddin, MA., perolehan juara peringkat ke-IV tersebut merupakan suatu hal yang patut dibanggakan, dan mahasiswa yang bersangkutan patut mendapat apresiasi. “Alhamdulillah, ini luar biasa, sebab ia bersaing dengan beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi-perguruan tinggi ternama,” kata Rektor pada saat sambutan Wisuda XIX di Aula Asyyarqawi Instika (29/10/2017).

Direktur Pusat Studi dan Kewirausahaan (Pusaka) Instika H. M. Tajus Subqi, S.E., M.M., yang mendampingi mahasiswa dalam ajang tersebut menjelaskan, Game Stocklab merupakan permainan yang dapat menjadi alat edukasi yang dibuat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan Ryan Filbert seorang penulis buku dan inspirator investasi di pasar modal.

“Permainan itu berupa media kartu yang dibuat untuk mengasah analisa dalam berinvestasi dan bertransaksi saham dan reksadana serta memberikan edukasi bagi masyarakat awam dalam investasi di pasar modal,” tambahnya.

Acara yang diadakan oleh Pusat Informasi Go Public PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Surabaya dan OJK itu, diikuti oleh 39 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, baik Perguruan Tinggi Umum maupun Perguruan Tinggi Keagamaan.

“Adapun keseluruhan peserta berjumlah sekitar 100 orang dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Jawa Timur. Alhamdulillah, utusan Instika dapat juara,” katanya.

Diharapkan dari acara dan prestasi yang diraih tersebut dapat meningkatkan animo mahasiswa Instika di dunia pasar modal pada umumnya dan eksistensi GIBEI Instika (KSPM dan Investor Club) pada khususnya. (Masykur Arif/LP2D)