LP2D REKRUT WARTAWAN WEBSITE INSTIKA

INSTIKA Kamis, 4 Januari 2018 11:21 WIB
181x ditampilkan Berita

Guluk-guluk - Instika - Dalam rangka mendokumetasikan seluruh kegiatan civitas akademika Instika, Lembaga Penerbitan Publikasi dan Dokumentasi (LP2D) Instika merekrut Wartawan Freelance Website Instika dari kalangan mahasiswa dan mahasiswi Instika.

Proses perekrutan dimulai tanggal 16 Desember hingga 25 Desember 2017 yang lalu. Mereka yang diterima mendapat pelatihan jurnalistik setiap dua minggu sekali. Kemarin, Rabu (03/01/2018) merupakan pelatihan jurnalistik tahap pertama.

Khusus putra kegiatan pelatihan kemarin berlangsung di Kantor LP2D dimulai pukul 11:00 WIB sampai sekitar 13:00 WIB. Sementara khusus putri diadakan  di ruang ICT kampus Instika Putri dari sekitar pukul 09:00 sampai 10:45.

Total keseluruhan wartawan yang direkrut 17 orang, yang semuanya merupakan mahasiswa Instika dari berbagai jurusan dan maksimal duduk di semester 5.

Kepala LP2D dan Redaktur Pelaksana website Instika Masykur Arif, M. Hum., memimpin langsung Pelatihan Jurnalistik tahap awal ini. Ia menyampaikan beberapa materi seputar penulisan berita untuk wartawan pemula yang disimak baik oleh peserta yang hadir.

Sebagai tindak lanjut akan diadakan pelatihan-pelatihan lanjutan untuk beberapa waktu ke depan. “Setiap setengah bulan kalian semua ngumpul untuk evaluasi dari semua berita yang masuk baik berita yang dimuat maupun yang tidak dimuat,” terangnya sekaligus menutup pelatihan untuk  tahap awal ini.

Penulis: Lailatul Qamariyah

Editor: Masykur Arif, M.Hum