MAHASISWA INSTIKA PERAIH JUARA MQK DAPAT PENGHARGAAN DARI PEMERINTAH SUMENEP

INSTIKA Kamis, 4 Januari 2018 11:39 WIB
130x ditampilkan Berita

Sumenep – Instika - Sebanyak 7 mahasiswa Instika yang meraih juara dalam lomba Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) ke-VI Tingkat Nasional 2017 yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin, Balekambang, Jepara, Jawa Barat, 29 November -7 Desember 2017 dan juga di tingkat Jawa Timur sebagaimana diberitakan, mendapat penghargaan berupa piala dan sejumlah uang pembinaan dari pemerintah Kabupaten Sumenep.

Penghargaan tersebut diberikan pada Rabu (03/01/2017) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep. “Kami diundang oleh pemerintah Sumenep untuk menerima penghargaan atas prestasi yang kami raih di ajang MQK beberapa waktu yang lalu,” kata Ahmad Jauhari Abbas, salah satu mahasiswa Instika pemenang lomba MQK Nasional tingkat Marhalah Ulya dalam bidang Kitab Hadits.

Ditambahkannya, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep, KH. Busyro Karim kepada masing-masing juara lomba. “Semoga ini menjadi cambuk bagi kami dan teman-teman yang lain untuk terus memberikan yang terbaik pada Instika,” ujarnya.

Penulis: Saiful Fawait

Editor: Masykur Arif, M.Hum