UKM TEATER AL-FATIHAH INSTIKA TERBITKAN BULETIN

INSTIKA Kamis, 4 Januari 2018 13:06 WIB
73x ditampilkan Berita

Guluk-guluk - Instika - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Putri Instika Teater Al-Fatihah, biasa disingkat TA, menerbitkan buletin bernama Tahiyat untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan sastra anggotanya. Edisi perdana buletin Tahiyat ini terbit akhir Desember lalu.

Berdasarkan keterangan Ketua TA Wasiqatul Millati, keinginan untuk menerbitkan buletin tersebut sebenarnya sudah lama. “Hanya saja baru terealisasi karena sebelumnya sempat ragu sebab untuk urusan penerbitan biasanya sudah menjadi program UKM LPM,” ungkap Cika, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, penerbitan itu berawal dari keresahan pengurus TA berkenaan dengan ihwal kemampuan menulis sastra para anggotanya. Pengurus menginginkan anggotanya tidak hanya menikmati sastra, tetapi juga aktif menulis sastra.

Buletin tersebut diberi nama Tahiyat atas usulan Pembina UKM TA, Mahendra Cipta. Pembina menjadi penyeleksi naskah-naskah yang masuk untuk diterbitkan. Buletin yang terbit kemudian disebarkan secara cuma-cuma dan terbatas untuk semua ketua UKM Instika dan seluruh sanggar yang ada di pondok pesantren Annuqayah. “Termasuk UKM dan sanggar putra juga kami kasih,” lanjut Cika.

Semua karya pada terbitan pertama ini merupakan hasil penyetoran anggota setiap akhir pekanSetiap Kamis semua anggota berkumpul untuk belajar mengenai pengolahan dasar keteateran dan membuat karya dengan didampingi Pembina TA.

“Untuk penerbitan kedua Insyaallah tanggal 15 Januari mendatang,” ujarnya.

Penulis: Lailatul Qamariyah

Editor: Masykur Arif, M.Hum.