KLUB MERAJUT DIMINATI MAHASISWI

INSTIKA Kamis, 11 Januari 2018 10:32 WIB
76x ditampilkan Berita

Guluk-guluk – Instika – Sejak pertama dibuka akhir 2017 lalu, Klub Seni Merajut sudah menerima 43 mahasiswi yang mendaftar. Ini menandakan klub ini digandrungi mahasiswi karena daftar pesertanya mengalahkan peserta klub-klub yang lain. Demikian ungkap Koordinator Divisi Keterampilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Putri Instika, Nurussauni Kamis (04/01/2018) di kantor BEM Putri.

Klub yang dharapkan mampu mengasah keterampilan mahasiswi ini diselenggarakan seminggu dua kali, yakni Sabtu dan Senin. “Waktu yang disediakan dalam setiap latihan adalah sekitar dua jam. Namun, karena saking antusiasnya belajar merajut, kemarin lebih dari dua jam,” papar Nurussauni.

Dalam praktiknya, peserta diajari merajut benang sehingga menjadi barang berupa topi, tas, dompet, dan lain-lain. Jika sudah mahir, diharapkan hasil produksi kerajinan tangan ini dapat dikomersialkan. “Kami ingin hasil buah tangan kami ini dapat dipasarkan di pasar lokal bahkan nasional,” terang Sauni.

Karena itu, pihaknya tidak akan menyia-nyiakan antusiasme mahasiswi yang ingin belajar teknik merajut sehingga menghasilkan barang yang berguna atau dapat menghasilkan uang dengan cara dijual. “Antusiasme mahasiswi dalam mengikuti klub kami ini harus kami jaga agar nantinya benar-benar bermanfaat,” tambahnya.

Kontributor: Nur Fadiah Anisah

Editor: Masykur Arif, M.Hum