RIFAN KHORIDI MUSISI ASAL SUMENEP AKAN DIHADIRKAN KE HARI JADI KE-14 PSM INSTIKA PUTRI

INSTIKA Rabu, 24 Januari 2018 08:19 WIB
441x ditampilkan Berita

Guluk-guluk, - Instika – Paduan Suara Mahasiwa (PSM) Putih Almamater Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) putri akan memperingati hari jadinya (Harjad) ke-14 pada Kamis (25/01/2018) besok. Untuk memeriahkan Harjad ini PSM Putih Almamater akan menghadirkan musisi asal Sumenep, Rifan Khoridi.

Rifan Khoridi, pendiri grup Band La Ngetnik beraliran pop, jazz, dan etnik ini akan dihadirkan supaya dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai dunia musik. Berdasar penuturan Ketua PSM Siti Zakia Aji, alasan mengundang Rifan karena sesui dengan tema Harjad tahun ini, yaitu tentang musik. “Jadi pematerinya pengamat sekaligus pelaku musik,” ujarnya.

Untuk menghilangkan keraguan, ia menambahkan bahwa konsep acara yang akan menghadirkan musisi tersebut merupakan hasil rekomendasi dari K. Muhammad Affan selaku pembina tetap PSM Putih Almamater.

Menurut ketua panitia Qawiyatul Imaniyah, acara yang dikemas dengan seminar ini dapat dikatakan berbeda dengan perayaan Harjad pada tahun-tahun sebelumnya. “Biasanya perayaannya, ya, biasa-biasa saja. Tapi untuk sekarang kami mengundang pembicara dengan format seminar,” terangnya.

Pada saat acara nanti, tambahnya, PSM akan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza (bait) sesuai PP No. 44 tahun 1958, dan juga akan menyanyikan mars Instika, hymne Instika serta lagu-lagu lain seperti shalawat.

Dalam pantauan instika.ac.id, panitia dan anggota PSM sangat bersemangat dalam menyambut perayaan Harjad. “Mudah-mudahan acara kami sukses. Dalam menyambut acara ini bisa dikatakan kami setiap hari latihan. Dan Insyaallah kami sudah siap merayakannya besok” tutur Qawiyatul Imaniyah.

Kontributor: Lailatul Qamariyah
Editor: Masykur Arif