KLUB PENCINTA AL-QUR’AN SEGERA JADI UKM BARU

INSTIKA Sabtu, 27 Januari 2018 10:00 WIB
63x ditampilkan Berita

Guluk-guluk - Instika - Club Pencinta aL-Qur’an (CPQ) yang didirikan Badan Eksekutif Mahasiswa Institut (BEM-I) putri bagian Departemen Keterampilan dalam waktu dekat akan segera menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru. Demikian ungkap Presiden BEM-I Ulfatul Yusro.

“Club ini sudah sampai setahun berjalan. Jadi, berdasar peraturan Wakil Rektor III, maka ia dapat melepaskan diri dari BEM dan menjadi unit kegiatan mahasiswa yang mandiri atau menjadi UKM baru,” jelas Ulfatul Yusro kepada instika.ac.id. Dengan menjadi UKM diharapkan akan lebih maju dan leluasa dalam melaksanakan kegiatannya.

Mengenai kapan akan diresmikan menjadi UKM, belum ada penjelasan. “Waktu peresmian belum kami tentukan karena kami masih akan rapat terlebih dahulu. Namun yang pasti tidak akan lama lagi proses peresmiannya akan berlangsung,” ujar Ulfatul Yusro.

Sementara Koordinator Departemen Keterampilan Nurussauni menjelaskan tentang peran club tersebut. Ia menngatakan club ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa di bidang Qiraat, Tilawah dan Hifdzil Qur’an.

 “CPQ ini memiliki tiga tutor, yaitu pertama Nyai Mamluatul Hikmah tutor di bagian Qiraat. Kedua Nyai Fairuzah Tsabit tutor bagian Hifdzil Qur’an. Dan ketiga ketua LPTQ putri Annuqayah Raudhatul Jannah tutor di bagian Tilawah,” kata Nurussauni.

Dia menambahkan, kegiatan CPQ berlangsung setiap minggu. Karena memiliki tiga tutor maka jadwalnya dibagi menjadi tiga.“Untuk Qiraat pelatihannya setiap setengah bulan. Untuk Tilawah setiap minggu. Sementara untuk Hifdzil masih dalam proses,” papar mahasiswa semester akhir pada jurusan Ilmu Qur’an dan Tafsir ini.

Kontributor: Lailatul Qamariyah

Editor: Masykur Arif