TAMBAH PENGETAHUAN DI LUAR KELAS, HMJ PS GELAR KELAS KEILMUAN TERBUKA

FEBI Ahad, 11 Februari 2018 19:56 WIB
377x ditampilkan Berita

Guluk-guluk - Instika - Terkadang, wawasan keilmuan yang luas dan dalam mengenai suatu hal tidak cukup diperoleh di dalam kelas, tetapi juga harus dicari di luar kelas. Sehubungan dengan inilah, Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ-PS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) menggelar Kelas Keilmuan terbuka.

“Kami ingin materi tambahan untuk memperluas wawasan terhadap pokok keilmuan perbankan syariah yang kami tekuni. Karena itu, kami membuat program Kelas Keilmuan,” kata ketua HMJ-PS Moh. Faiq kepada instika.ac.id, Ahad (11/2/2018) di Musala Instika.

Kelas Keilmuan yang digelar HMJ-PS di luar kelas itu diharapkan memenuhi harapan mahasiswa tersebut. Acara ini, ujar Faiq, diisi dengan diskusi ilmiah yang digelar setiap minggu. Tema diskusi berkenaan dengan keilmuan perbankan syariah. “Seperti kemarin, Sabtu (10/2/2018) kami melaksanakan Kelas Keilmuan dengan tema ‘Stabilisasi Keuangan Lewat Peningkatan Ekonomi Keseluruhan’ di Musala Instika,” tambah Faiq.

Untuk memuluskan acaranya itu, HMJ-PS tidak perlu repot menghadirkan penyaji dari luar Instika. Mereka menghadirkan dosen dari Instika sendiri untuk menjadi pemateri dan pembimbing. “Alhamdulillah, dosen kami banyak yang bersedia,” terangnya. Jika suatu waktu butuh bimbingan dari seorang ahli dari luar Instika, maka HMJ-PS akan berupaya menghadirkannya.

“Kemarin, kami menghadirkan dekan Febi K. Ahmad Majdi Tsabit, M.M, dan Ketua MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) Sumenep yang sekaligus dosen Febi, Hajar, M.E,” lanjut Faiq.

Berdasar laporan Sekretaris PS Maksum M E I, dekan Febi K. Ahmad Majdi Tsabit sangat mendukung dan salut atas semangat HMJ-PS dalam upaya menambah pengetahuan di luar kelas itu. Ia mengharapkan, dari Kelas Keilmuan ini akan muncul mahasiswa yang ahli di bidang keilmuan perbankan syariah sehingga bisa mewarnai dunia perbankan syariah, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Penulis: Masykur Arif