GUBERNUR NTB DR. KH. TGB. M ZAINUL MAJDI MA BERKUNJUNG KE INSTIKA

INSTIKA Rabu, 14 Februari 2018 06:59 WIB
329x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - Instika – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. K.H. Muhammad Zainul Majdi MA, akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), Senin (12/02/2018) kemarin hadir ke Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) dalam rangka mengisi Kuliah Umum dengan tema ‘Al-Qur'an dan Peradaban’.

Sebelum mengisi Kuliah Umum di Aula Asysyarqawi Instika, TGB menyempatkan diri untuk silaturahmi dengan Dewan Masyaikh Annuqayah di dalem Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Prof Dr KH Abd. A’la MAg. Usai beramah tamah dengan Dewan Masyaikh Annuqayah, baru TGB menuju tempat Kuliah Umum.

Di tempat Kuliah Umum sudah menunggu kurang lebih seribu peserta, yang terdiri dari dosen, guru, mahasiswa, santri PP. Annuqayah, beserta para alumni al-Azhar yang tergabung dalam Organisasi Internasional Alumni al-Azhar cabang Indonesia kantor cabang daerah Madura al-Ahram. Tampak hadir juga Bupati Sumenep KH A Busyro Karim.

Prof Dr Abd. A’la mewakili Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah, dalam sambutannya mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas kehadiran TGB di PP Annuqayah. “Ini rahmat dan karunia terbesar yang diberikan oleh Allah, Annuqayah bisa dihadiri oleh pemimpin sekaligus ulama’,” katanya.

Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya ini meminta kepada Gubernur NTB yang hafiz itu untuk memberikan tausiyah kepada mahasiswa dan santri agar bisa menjadi pemuda muslim Indonesia yang setia menjaga keutuhan NKRI. “Saat ini Indonesia menjadi pusat perhatian dunia. Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang ulama’,” tambahnya.

Menurutnya, peserta Kuliah Umum memang sengaja dibatasi oleh panitia. “Pesertanya hanya kurang lebih seribu orang, memang dibatasi, agar kapan-kapan KH Zainul Majdi bisa ke Annuqayah lagi,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, KH Zainul Majdi dalam pengantar Kuliah Umumnya juga mengaku sangat ingin mengunjungi Pondok Pesantren Annuqayah. Ia berharap kunjungan pertamanya ini bisa berlanjut. “Mulai kemarin saya sangat ingin mengunjungi Annuqayah, tapi baru sekarang yang dikabulkan oleh Allah. Semoga kunjungan ini bukan yang terakhir. Saya akan kembali lagi ke sini jika memang diperkenankan,” tuturnya sambil tersenyum.

Selain mengisi Kuliah Umum, cucu pendiri organisasi Nahdlatul Wathan ini juga melantik pengurus Organisasi Internasional Alumni al-Azhar cabang Indonesia kantor cabang daerah Madura al-Ahram. Dalam struktur kepengurusan organisasi Alumni al-Azhar ini, KH Muhammad Shalahuddin, salah satu keluarga besar Annuqayah diamanahi menjadi ketuanya.

Kontributor: Saiful Fawait

Editor: Masykur Arif