REKTOR ROTASI SEJUMLAH JABATAN PENTING

INSTIKA Kamis, 22 Maret 2018 08:31 WIB
185x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Rektor Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep Drs H Abbadi Ishomuddin MA merotasi dan mempromosi sejumlah jabatan penting di lingkungan civitas akademika INSTIKA.

Rotasi dan promosi ini diumumkan pada Rapat Konsolidasi dan Penyegaran Kinerja Karyawan di Aula Mini INSTIKA, Rabu (21/3/2018).

Sejumlah jabatan yang dirotasi atau dipromosi itu adalah diantaranya, di Fakultas Syariah. Wakil Rektor I Dr Ach Maimun M Ag diberi mandat untuk juga menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Dekan Fakultas Syariah. Sebab, dekan sebelumnya H Damanhuri M Ag berhalangan karena melanjutkan studi doktoral di Australia.

Di Fakultas Tarbiyah, Kepala Bagian Administrasi Akademik Fakultas Tarbiyah Sinawar M Pd I dimutasi menjadi Kepala Biro Administrasi Umum (BAU), SDM/Ketenagaan dan Keuangan. Posisinya diganti Moh Fadhal S HI yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Keuangan dan SDM/Ketenagaan.

Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Sekretaris Jurusan Ekonomi Syariah (ES) Maksum M EI dimutasi menjadi Ketua Jurusan Ekonomi Syariah menggantikan posisi Reza Anami M SI yang sekarang menjabat anggota Senat. Posisi Maksum diisi oleh Ubaidullah Muayyad ME karyawan baru.

Di BAU, Kepala BAU Abd Rahman S HI dimutasi menjadi Kepala Pusat Pangkalan Data dan Pelaporan yang merupakan lembaga baru di lingkungan INSTIKA. Sub Bagian Keuangan Tibyanto M Pd menggantikan posisi Moh Fadhal S HI yang kini sudah menjabat Kabag Administrasi Akademik Fakultas Tarbiyah.

Sementara itu, Ahmad Qusyairi Nurullah M Pd yang semula hanya menjadi staf Wakil Rektor III, kini menjadi staf semua Wakil Rektor.

Menurut Rektor, mutasi jabatan dalam sistem organisasi merupakan hal biasa. Rektor mengharap dengan rotasi ini kinerja karyawan menjadi semakin efektif. “Mutasi ini sudah dipikirkan sejak lama dengan meminta masukan dari berbagai pihak. Diharapkan, dengan mutasi ini kinerja menjadi semakin baik,” kata Rektor saat memberi sambutan pada Rapat Konsolidasi dan Penyegaran.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)