PRA-PEMBUKAAN FCB X, PANITIA LEPAS BALON

INSTIKA Rabu, 4 April 2018 12:43 WIB
261x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Tahun ini kembali keluarga besar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep mengadakan program wajib tahunan berupa Festival Cinta Buku (FCB) Nasional.

Pada Selasa (03/4/2018) kemarin, seluruh panitia FCB Nasional melaksanakan pra-pembukaan acara FCB X Nasional secara simbolik di halaman Auditorium As-Syarqawi INSTIKA. Dari pantauan instika.ac.id, pembukaan secara simbolik ini diisi dengan pelepasan balon oleh panitia. “Bismillahirrahmanirrahim, Festival Cinta Buku X Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Instika dibuka,” ucap serentak panitia sambil melepaskan balon.

Ketua FCB X A Walid Huzairi menyatakan bahwa setelah pra-pembukaan ini akan ada pembukaan secara resmi. “Ini hanya pra-pembukaan, karena ada dua kegiatan yang harus dilaksanakan dari hari ini, yaitu pelatihan pramuka tingkat SLTA se-Madura, dan bazar buku,” katanya.

Melalui acara pembukaan ini, sambungnya, mahasiswa, santri dan masyarakat pada umumnya sudah bisa mengunjungi bazar buku di Aula As-Syarqawi. “Untuk pembukaan resminya nanti pada hari Sabtu (07/4/2018) dan akan diisi dengan seminar Nasional,” tambahnya.

Bazar buku dijadwalkan berlangsung selama 15 hari, dari 03-18 April 2018. “Banyak yang memasar buku di FCB ini, baik dari distributor langsung atau tidak, ada Bookstrore, ada juga stand campur aduk penerbit, ada juga toko-toko buku lokal,” ungkap Makki Fawaid salah satu panitia FCB.

Dilanjutkannya, untuk jam kunjung santri atau mahasiswa dan masyarakat umum putra dan putri ke bazar buku sudah diatur. Jadwal berkunjung putra dari jam 07.00 sampai 11.00 WIB pada waktu siangnya, dan dari jam 20.30 sampai 22.30 pada waktu malamnya. Sedangkan jam kunjung putri hanya waktu siang, yakni dari jam 13.00 sampai 16.00 WIB.

Penulis: Saiful Fawait

Editor: Masykur Arif