KEGIATAN PRAMUKA RAMAIKAN PRA-PEMBUKAAN FCB

INSTIKA Jumat, 6 April 2018 12:58 WIB
67x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk – Instika – Salah satu kegiatan pra-pembukaan Festival Cinta Buku (FCB) X Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep adalah Latihan Bersama antara Penegak dan Penggalang Pramuka. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari Rabu sampai Kamis (04-05/04/2018) di lingkungan kampus INSTIKA.

“Kegiatan pramuka ini dimaksudkan untuk meramaikan pra-pembukaan FCB dan sekaligus promosi kegiatan FCB pada masyarakat,” ujar Ketua FCB X Nasional A Walid Huzairi.

Kegiatan pramuka ini diikuti oleh 80 kontingen dari sekolah-sekolah di dua kabupaten, Sumenep dan Sampang. Ketua UKM Pramuka Racana KH Abdullah Sajjad INSTIKA Rofiqi  mengaku sangat senang karena diberi kepercayaan oleh panitia FCB untuk melaksanakan kegiatan pramuka di pra-pembukaan FCB.

“Alhamdulillah, kami bisa bekerjasama dengan panitia FCB dan diberi kepercayaan untuk bertemu dan berlatih bersama dengan teman-teman Penegak dan Penggalang,” ucapnya pada instika.ac.id Rabu (04/04/2018) malam di Aula Asysyarqawi.

Sementara A Walid Huzairi, selaku ketua FCB X, sangat mengharap kekompokan pengurus UKM Pramuka Racana KH Abdullah Sajjad untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan pramuka dan kegiatan FCB, “Saya sangat mengharap kerjasamanya dan parsitipasinya semua pihak, terumana teman-teman pengurus UKM Pramuka Instika, untuk menyukseskan acara ini,” harapnya.

Wakil Rektor III INSTIKA K A Washil Hasyim dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh anggota pramuka bahwa pada saat ini kita sudah sampai di zaman persaingan. Oleh karenanya, ia menghimbau kepada anggota pramuka, untuk selalu mengasah skill dan keterampilan yang ditopang dengan kemandirian.

“Sekarang sudah zaman persaingan, sebisa mungkin adik-adik harus berusaha untuk menyiapkan skill dan keterampilan untuk bersaing. Di dalam pramuka ada keterampilan dan kemandirian, bagaimana adik-adik bisa memanfaatkan kedua hal tersebut,” terang K Washil.

Distributor: Ainur Rifqi dan Saiful Fawait

Editor: Masykur Arif