GELOMBANG PERTAMA SPMB 2018 INSTIKA TELAH DIBUKA

INSTIKA Ahad, 15 April 2018 12:14 WIB
496x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk – INSTIKA - Hari ini (15/4/2018) merupakan hari pertama gelombang pertama Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2018 Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep. Dijadwalkan gelombang pertama SPMB ini akan ditutup tanggal 24 April 2018.

“Kami menyediakan waktu sepuluh hari untuk gelombang pertama SPMB INSTIKA. Jadi, calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di INSTIKA dapat memanfaatkan gelombang pertama ini untuk mendaftar,” kata Ketua Panitia K M. Mushthafa MA.

Tempat pendaftaran khusus calon mahasiswa (putra) ada di kampus putra INSTIKA, sementara tempat pendaftaran khusus mahasiswi (putri) ada di kampus putri INSTIKA. “Pemisahan tempat pendaftaran ini dilakukan karena memang INSTIKA yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Annuqayah sejak dahulu menerapkan sistem pemisahan tempat belajar antara putra dan putri. Sehingga dalam hal administrasi pun dipisah,” ujar K Mushthafa.

Berdasar brosur SPMB 2018 INSTIKA yang sudah diedarkan, khusus calon mahasiswa baru yang memilih program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan program studi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah, dua puluh (20) pendaftar pertama dibebaskan dari uang pendaftaran.

Demikian juga calon mahasiswa baru yang memilih program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) dan Tasawuf dan Psikoterapi (TP) pada Fakultas Ushuluddin, sepuluh (10) pendaftar pertama dibebaskan dari uang pendaftaran.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)