WR I: AKADEMISI HARUS MENGIKUTI PERKEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN

INSTIKA Rabu, 18 April 2018 11:52 WIB
168x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Wakil Rektor I Dr Ach Maimun M Ag, Selasa (17/4/2018) mengatakan, seorang akademisi harus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan. Hal ini disampaikannya dalam sambutan pada Seminar Nasional bertema ‘Rekonstruksi Sejarah Kenabian Perspektif Tafsir Nuzuli’ bersama Dr Aksin Wijaya M Ag yang diselenggarakan Fakultas Ushuluddin di Ruang Pertemuan Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep.

Anjuran tersebut disampaikannya supaya mahasiswa dan akademisi di INSTIKA pada umumnya tidak ketinggalan wacana keilmuan yang terus berkembang. “Kita berharap setiap kali ada wacana baru kita bisa membicarakannya di sini secara akademik, apa pun temanya termasuk tema tentang tafsir Al-Qur'an,” terangnya.

Menurutnya, mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan sangat penting agar tidak kagetan. Lebih dari itu, dengan menghadirkan ilmuan yang mengusung wacana baru kita dapat melakukan klarifikasi. “Bukan hanya mendengar kata orang,” jelasnya.

Sehubungan dengan semangat ini, WR I mengumumkan bahwa pada tanggal 22 April mendatang, INSTIKA kembali  akan menghadirkan dosen dari Malaysia untuk mendiskusikan wacana baru yang berkembang dalam keilmuan.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)