SEMINAR TENTANG KARTINI MERIAHKAN PENUTUPAN FCB X NASIONAL BEM INSTIKA

INSTIKA Kamis, 19 April 2018 10:38 WIB
260x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk – INSTIKA - Festival Cinta Buku (FCB) X Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep yang dibuka 7 April 2018 lalu resmi ditutup Rabu (18/4/2018) kemarin. Secara resmi Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Putri Siti Syamsiyatul Ummah, mewakili Wakil Rektor III Drs H A Washil MPdI yang tidak bisa hadir, menutup kegiatan FCB X di Aula As-Syarqawi.

Syamsiyatul Ummah dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, utamanya panitia yang telah menyukseskan kegiatan FCB X Nasional ini.

"Saya sampaikan terima kasih, terutama kepada panitia yang telah bekerja keras tanpa lelah menyukseskan acara ini," ucap mahasiswi semester VIII Prodi Tasawuf dan Psikoterapi ini.

Hal senada disampaikan pula oleh Presiden Mahasiswa Putri, Ulfatul Yusro. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya bekerja secara profesional dalam menyukseskan acara FCB X. “Dana yang sudah kita kumpulkan dari berbagai pihak, terutama dari pihak kampus, kami gunakan sebaik mungkin,” terangnya.

Penutupan FCB X Nasional ini dimeriahkan dengan Seminar Hari Kartini bertema 'Kartini Milenial: Integritas dan Berkualitas'. Dalam hal ini, Siti Fajriyah aktivis perempuan asal Capendawa Pacet Cianjur Jawa Barat menjadi pemateri, dan Minnatul Hasanah Ketua Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) INSTIKA sebagai moderator.

Jika pembukaan dipasrahkan kepada BEM putra, maka penutupan dilaksanakan oleh putri. “Hal ini menyimbolkan bahwa FCB adalah acaranya mahasiswa putra dan putri, bukan hanya milik salah satu di antara keduanya,” ujar Ketua BEM Ibnu Athaillah kepada instika.ac.id.

Kontributor : Ainur Rifqi dan Saiful Fawait

Editor: Masykur Arif