SPMB 2018 INSTIKA: PESERTA GELOMBANG PERTAMA MEMBELUDAK

INSTIKA Ahad, 29 April 2018 20:41 WIB
495x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Gelombang pertama Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep tahun akademik 2018/2019 telah selesai. Pengumuman Pelulusan sudah diedarkan dan bisa dilihat di laman instika.ac.id. Menurut Sinawar MPdI, calon mahasiswa baru yang mendaftar pada gelombang pertama ini sangat banyak sehingga membuat panitia sedikit kewalahan.

“Pada hari pertama sampai ketiga pada gelombang pertama ini pendaftar calon mahasiswa baru INSTIKA membeludak. Kami tidak membayangkan akan sebanyak itu,” ungkap Sinawar Koordinator panitia bagian pendaftaran calon mahasiswa baru.

“Gelombang pertama pada tahun sebelumnya tidak seperti sekarang ini,” tambahnya.

“Biasanya kami melayani pendaftaran calon mahasiswa baru dengan lebih leluasa, tapi sekarang ini kami harus menambah personel panitia bagian pendaftaran untuk melayani pendaftar mahasiswa baru yang membeludak,” kata Kepala BAU ini.

Berdasar keterangan Koordinator bagian pendaftaran ini, yang mendaftar pada gelombang pertama tahun ini lebih dari 500 (lima ratus) calon mahasiswa baru. “Ini baru gelombang pertama,” ujarnya. Ia memperkirakan, pada gelombang kedua mendatang, calon mahasiswa yang mendaftar akan lebih banyak lagi.

“Gelombang kedua nanti akan dibuka pada tanggal 20 sampai 30 Mei 2018. Kami sudah mempersiapkan segala kebutuhannya. Mudah-mudahan lebih banyak lagi calon mahasiswa baru yang mendaftar,” harapnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)