PUSKAFA FAKULTAS SYARIAH INSTIKA BAGI-BAGI JADWAL IMSAKIAH

SYARI'AH Selasa, 22 Mei 2018 20:41 WIB
158x ditampilkan Berita

Sumenep - INSTIKA - Pusat Kajian Falakiyah (Puskafa) Fakultas Syariah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep membagi-bagikan Jadwal Imsakiah dalam Waktu Indonesia Barat (WIB) khusus bulan Ramadan 1439 Hijriyah/2018 Masehi kepada warga Sumenep dan sekitarnya.

“Dalam menyebarkan Jadwal Imsakiah yang dibuat oleh Puskafa Fakultas Syariah INSTIKA itu, kami melakukannya dalam beberapa bentuk, yaitu melalui ketemu langsung dengan masyarakat, baik di jalan, di rumah, di masjid atau musala, dan melalui media sosial, seperti WA, facebook, dan Instagram,” kata Ahmad Madani ketua Puskafa.

Menurutnya, bagi-bagi jadwal imsakiah itu merupakan bagian program kerja Puskafa. “Kami ingin membantu masyarakat dalam melihat jadwal ibadah di bulan suci Ramadan,” imbuh mahasiswa semester 6 ini. Dengan bagi-bagi jadwal imsakiah itu, ia mengharap, Puskafa dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah saya mendapat jadwal imsakiah dari INSTIKA. Jadwal seperti ini memang sangat kami butuhkan di bulan Ramadan untuk melaksanakan ibadah. Sehingga, dengan jadwal ini, kami menjadi tahu kapan waktu berbuka dan imsak sekaligus waktu masuknya salat lima waktu,” kata Muhammad Qudsi salah satu takmir Masjid di Bluto Sumenep.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)