UPAYA LEBIH MAJU, INSTIKA IKUTI LATIHAN MUTU

INSTIKA Ahad, 8 Juli 2018 09:28 WIB
59x ditampilkan Berita

Lombok – INSTIKA - Untuk meningkatkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep mengutus Syafiqurrahman MPdI dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) INSTIKA dan Sinawar MPd dari Bagian Administrasi Umum (BAU) INSTIKA untuk mengikuti pelatihan SPMI yang diselenggarakan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI) di Hotel Lombok Raya Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis-Sabtu (5-7/7/2018).

Menurut Wakil Rektor I Dr Ach Maimun MAg, menghadiri undangan pelatihan seperti itu adalah bagian dari upaya INSTIKA untuk lebih maju. “Kita akan terus berupaya meningkatkan kualitas INSTIKA dari berbagai aspek,” tambahnya.

Acara pelatihan tersebut diikuti oleh kurang lebih 36 Perguruan Tinggi  di Indonesia. Salah satu fasilitator, Ibu Herlinda dan Ibu Ema mangatakan, acara ini bertujuan meningkatkan mutu perguruan tinggi, minimal mencapai pada 24 standar nasional pendidikan tinggi. Selain itu, guna meningkatkan nilai akreditasi perguruan tinggi, baik institusi maupun program studi.

"Kami mendapat tugas dari fasilitator untuk menyusun manual dan standar mutu dosen dan tenaga kependidikan", tutur Syafiq. Pada acara itu, imbuhnya, masing-masing perguruan tinggi yang hadir, memdapat tugas membuat manual dan standar mutu yang berbeda-beda yang kemudian saling berbagi antar perguruan tinggi.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)