PESERTA KKN POSKO XIX GUNG-GUNG BATUAN BANTU PEMBANGUNAN GEDUNG BPD

INSTIKA Sabtu, 14 Juli 2018 09:37 WIB
229x ditampilkan Berita

Batuan – INSTIKA - Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) mempunyai kewajiban untuk bersama-sama masyarakat sekitar membuat hal-hal yang bernilai positif. Jika ada masyarakat yang meminta tolong, maka harus dibantu dengan niat mengabdi sebagaimana menjadi tujuan KKN.

Dengan bermodal niat pengabdian, Peserta KKN Riset Partisipatif Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) 2018 Posko XIX Desa Gung-Gung, Kecamatan Batuan, ikut membantu proses pembangunan Gedung Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang terletak di sebelah selatan Balai Desa Gung-Gung, Jum’at (13/7/2018).

“Walaupun kami sempat dilarang untuk membantu, kami tetap membantu sebagai pengabdian kepada masyarakat yang kami tempati KKN,” ujar Ach. Taufiqurrahman salah satu peserta KKN Posko XIX.

Selain Ach. Taufiqurrahman, Syamsi’un juga ikut membantu proyek pembangunan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dirinya memang terbiasa membantu pekerjaan pembangunan, baik di pondok maupun di rumah, “Tidak apa-apa pak, saya memang terbiasa membantu beginian. Semangat mengabdi itu juah lebih berarti dari rasa lelah pak,” katanya.

Sementara itu, Sumarto Kepala Tukang, mengaku sangat senang melihat semangat mengabdi yang dilakukan Peserta KKN INSTIKA 2018. “Sebenarnya pekerjaan beginian ini belum waktunya kalian kerjakan, tapi tak apalah kalian membantu, biar ketika pulang ke masyarakat nanti tidak canggung lagi, menjadi mahasiswa-santri yang serba bisa,” tuturnya disertai sebuah senyuman.

Penulis : Saiful Fawait (Mahasiswa Jurusan Tasawuf & Psikoterapi, Peserta KKN Posko XIX Desa Gung-Gung, Kecamatan Batuan)

Editor: Masykur Arif (LP2D)