PESERTA KKN XXIV DESA NYABAKAN BARAT BANTU POSYANDU TINGKATKAN GIZI ANAK

INSTIKA Sabtu, 14 Juli 2018 11:18 WIB
192x ditampilkan Berita

Batang-Batang – INSTIKA - Kegiatan rutin Posyandu yang dilaksanakan di Desa Nyabakan Barat Kecamatan Batang-Batang terlihat tidak seperti biasanya. Panitianya semakin banyak. Pasalnya, peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) 2018, yang sudah dua hari tinggal di Desa Nyabakan Barat membantu kegiatan ini. “Alhamdulillah, kami merasa terbantu dengan keberadaan mereka, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Balai Desa,” kata Bidan Desa Nyabakan Novi Arlina.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut, ada dua kegiatan yang dipercayakan kepada peserta KKN untuk ikut membantu, yaitu  menimbang berat badan balita serta memberikan vitamin. “Kami senang dipercaya untuk melakukan semua ini,” kata Nurul Hasanah peserta KKN Posko XXIV yang diberi tugas memberikan vitamin.

Lamhatul Uyun Ketua Posko XXIV mengatakan, kegiatan ini digunakan sebagai ajang silaturahim dan perkenalan kelompoknya dengan masyarakat di samping kunjungan-kunjungan yang telah dilakukan sebelumnya. “Melalui kegiatan-kegiatan rutin masyarakat, kami bisa ikut nimbrung guna memperkenalkan diri dan mencari program kerja,” katanya.

Penulis: Nurul Hasanah dan Yusriatin (Mahaiswa Prodi ES, Peserta KKN Posko XXIV Desa Nyabakan Barat, Batang-Batang)

Editor: Masykur Arif (LP2D)