PRODI HES TERAKREDITASI A, KAPRODI: INI BERKAT DOA DAN KERJA KERAS CIVITAS AKADEMIKA INSTIKA

SYARI'AH Sabtu, 22 Desember 2018 13:38 WIB
530x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Setelah menjalankan tugas tri dharma perguruan tinggi dengan sebaik mungkin dalam beberapa tahun terakhir, program studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep, akhirnya meraih nilai akreditasi dengan peringkat A. Peringkat yang sangat diharapkan ini ditetapkan pada tanggal 20 Desember 2018 oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Peringkat akreditasi ini diperoleh setelah Tim Asesor BAN-PT melakukan asesmen lapangan ke prodi HES Fakultas Syariah INSTIKA pada 9-11 Desember 2018. “Alhamdulillah, intinya hasil yang maksimal (A) ini karena kerja keras, cerdas, dan ikhlas Tim HES yang juga maksimal lahir batin,” ungkap Kaprodi HES, Moh. Jazuli, M.H.I. di kantornya, Sabtu (22/12/2018).

Selain itu, ia menambahkan, perolehan ini berkat dukungan civitas akademika INSTIKA dan barokah para masyaikh Annuqayah. “Sehingga dengan ini, Allah memberikan pertolongan dan mengabulkan doa kami untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan proses yang mudah dan lancar,” tambah Jazuli dengan raut wajah bahagia.

“Sebagai mahasiswa HES Fakultas Syariah INSTIKA, saya sangat bahagia dan bangga mendengar prodi HES memperoleh nilai akreditasi A. Semoga ini dapat bermanfaat bagi saya dan teman-teman yang kuliah di INSTIKA serta masyarakat pada umumnya,” ungkap Herlina Fitrotin mahasiswi prodi HES semester V saat ditemui di kampus INSTIKA putri.

Pimpinan dan seluruh civitas akademika INSTIKA mengucapkan selamat kepada prodi HES yang dapat meraih nilai akreditasi peringkat A. “Alhamdulillah, barakallahu lana wa lakum. Amin.” Kata Rektor INSTIKA, Drs. H. Abbadi Ishomuddin, MA.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)