BERSAMA DR. AGUS ZAINAL ARIFIN PARA DOSEN BELAJAR MENULIS ARTIKEL

INSTIKA Ahad, 17 Februari 2019 15:43 WIB
143x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk – INSTIKA - Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep mengadakan Seminar kepenulisan dan publikasi ilmiah bersama Dr. Agus Zainal Arifin, M.Kom., dekan Fakultas Teknologi Informasi ITS Surabaya, Sabtu (16/2/2019) di Ruang Pertemuan INSTIKA.

Acara ini diikuti seluruh dosen INSTIKA dan dosen Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep. Tujuan acara ini, sebagaimana disampaikan Rektor, adalah untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam publikasi ilmiah dengan belajar kepada ahlinya. “Mari kita menimba ilmu dari Bapak Dr Agus yang memang sudah beberapa kali diundang ke INSTIKA,” ungkap rektor Drs. KH. Abbadi Ishomuddin, MA.

Di kalangan INSTIKA khususnya dan Annuqayah pada umumnya, Dr. Agus bukanlah pemateri dan motivator yang asing. Dikabarkan oleh rektor, Dr. Agus telah berhasil mendorong INSTIKA untuk menggunakan sistem informasi online yang kemudian diberi nama SIAKAD (Sistem Informasi Akademik). “Sekarang kita ingin belajar kepada beliau tentang kepenulisan artikel yang bisa diterbitkan di jurnal terakreditasi,” kata rektor.

Rektor mengharapkan, hadirnya Dr. Agus pada kegiatan ini dapat mendorong dan membimbing para dosen untuk menghasilkan artikel yang bagus, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Sehingga dapat berkontribusi dalam publikasi ilmiah di jurnal-jurnal bereputasi.

Dalam pantauan instika.ac.id para dosen INSTIKA dan IST Annuqayah yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat antusias mengikuti apa yang disampaikan oleh Dr. Agus. Diawali dengan seluruh kegelisahan dosen dalam dunia kepenulisan artikel serta publikasi ilmiah, Dr Agus menjelaskan dan memperkenalkan cara-cara terbaik untuk bisa menghasilkan karya tulis yang bagus.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)