BANGUN JARINGAN INTERNASIONAL, INSTIKA TANDATANGANI MoU DENGAN 5 PT LUAR NEGERI

INSTIKA Sabtu, 30 Maret 2019 15:54 WIB
544x ditampilkan Headline Berita

Malang - INSTIKA - Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep menandatangani MoU dengan lima Perguruan Tinggi (PT) Luar Negeri di Universitas Islam Malang (UNISMA), Rabu-Kamis (27-28/3/2019).

Lima PT luar negeri yang menjalin kerjasama dengan INSTIKA itu adalah; (1) National University of Kaohsiung, Taiwan; (2) Institute of Business, Timur Leste. (3) Moscow City University, Rusia. (4) National Dong Hwa University, Taiwan; (5) Mindanao State University, Filipina.

Dalam penandatanganan MoU ini, dari pihak INSTIKA diwakili wakil rektor III, Drs KH. A. Washil, M.Pd.I. Menurut K. Washil, isi kerjasama itu meliputi beberapa hal, di antaranya; kerjasama di bidang penelitian, pertukaran mahasiswa dan dosen, mengadakan konferensi internasional, dan berbagi informasi akademik.

Kerjasama tersebut, lanjut K. Washil, terlaksana atas prakarsa Unisma yang mengadakan kegiatan Global Summit of University Leaders (GSoUL) 2019. Sekitar 20 PT Luar Negeri hadir dalam kegiatan ini. “Kami diberi kesempatan untuk membuat kesepakatan dengan lima PT Luar Negeri yang hadir dalam kegiatan itu,” jelasnya.

Kerjasama ini, tambah K. Washil, bertujuan membangun jaringan internasional. INSTIKA sangat perlu untuk memperluas jaringan ke tingkat internasional. Diharapkan dari kerjasama ini, INSTIKA menjadi kampus yang lebih maju dan terkemuka.

“Melalui MoU ini diharapkan INSTIKA mampu bersaing dengan kampus-kampus besar dalam negeri dan di luar negeri,” terang WR III ini.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)