70 Mahasiswa INSTIKA Dapat Bantuan Biaya Pendidikan dari BAZNAS

INSTIKA Selasa, 25 Februari 2020 14:51 WIB
69x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk – INSTIKA –  Sebanyak 70 mahasiswa putra dan putri Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep, Senin (24/2/2020) di Kampus INSTIKA, menerima bantuan biaya pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sumenep.

Ketua BAZNAS Sumenep, H. Moh. Jazuli, M.H.I., usai memberikan bantuan tersebut, menjelaskan bahwa bantuan itu merupakan bagian dari implementasi program Sumenep Cerdas. “Dana bantuan ini bersumber dari dana zakat, infak dan sedekah (ZIS),” katanya.

Mahasiswa yang memperoleh bantuan tersebut, lanjut Jazuli, adalah mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi. Sehingga diharapkan bantuan itu dapat meringankan beban biaya pendidikan mereka.

“Tahun ini bantuannya bersifat langsung dan bukan beasiswa penuh. Untuk tahun mendatang akan dijadikan beasiswa penuh dengan syarat dan ketentuan berlaku,” tambah Jazuli memberikan informasi mengenai penyaluran bantuan pendidikan dari BAZNAS.

Bantuan tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa. “Dengan bantuan dari BAZNAS melalui INSTIKA ini, kami (mahasiswa dari keluarga kurang mampu) terbantu untuk bisa menyelesaikan studi tepat waktu,” ujar Fadlur Rahman, salah satu mahasiswa yang menerima bantuan tersebut.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)