SPMB 2020 INSTIKA-IST Annuqayah: Sebelum Dibuka Pendaftar Sudah Antre

INSTIKA Senin, 2 Maret 2020 07:54 WIB
1057x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk – INSTIKA - Gelombang 1 Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2020 Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) dan Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep dibuka pada Ahad (1/3/2020). Para calon mahasiswa yang akan mendaftar di hari pertama ini terlihat antre di depan kantor SPMB.

“Waktu pelayanan pendaftaran dibuka pukul 09:00 WIB. Sebelum pukul yang ditentukan tersebut memang sudah banyak yang antre,” ujar Shafiyah, S.Sy., salah satu panitia SPMB bagian pelayanan pendaftaran.

Pendaftaran bisa dilakukan di mana saja secara online. Namun, masih banyak calon mahasiswa yang butuh pendampingan saat mendaftar. “Di kantor SPMB, kami menyediakan beberapa komputer untuk calon mahasiswa yang ingin mendaftar. Calon mahasiswa yang butuh bantuan untuk mengunggah datanya secara online kami bantu,” tambah Shafiyah.

“Saya dan teman saya ini datang pagi-pagi untuk mendaftar supaya dapat nomor antrean pertama,” kata Uswatun Hasanah, salah satu calon mahasiswa yang akan mendaftar. Selain ingin dapat nomor antrean pertama, ia datang lebih awal karena sudah berniat jauh-jauh hari sebelumnya, dan keinginannya untuk segera terdaftar sebagai mahasiswa segera terkabul.

Di samping banyaknya calon mahasiswa yang datang lebih awal untuk mendaftar, terdapat juga calon mahasiswa yang datang untuk meminta brosur SPMB INSTIKA dan IST. “Saya masih ragu mau memilih prodi apa, karena itu saya mau minta brusor SPMB terlebih dahulu untuk memastikan prodi yang ingin saya pilih di Kampus Annuqayah ini,” katanya.

Sebagaimana terdapat di brosur, gelombang 1 SPMB ini dibuka sampai 15 Maret 2020. “Calon mahasiswa bisa mendaftar di rumah secara online melalui HP, atau bisa datang langsung ke kampus Annuqayah. Khusus putra di kampus putra, dan khusus putri di kampus putri,” ujar ketua panitia Dr. Fathurrosyid, M.Th.I.  

Penulis: Masykur Arif (LP2D)