INSTIKA Berduka, Ny. Hj. Nafisah Khalid Istri Almarhum KH. A. Warits Ilyas Pengasuh Annuqayah Meninggal

INSTIKA Kamis, 19 Maret 2020 21:04 WIB
531x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Kabar duka datang dari keluarga besar pondok pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep, bahwa Ny. Hj. Nuhiyah atau Ny. Hj. Nafisah Khalid istri almarhum KH. A. Warits Ilyas pengasuh PP. Annuqayah meninggal, Kamis (19/3/2020) di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Kabar duka tersebut pertama kali disampaikan di grup WA karyawan Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) oleh K. Ahmad Faris, salah satu keluarga besar Annuqayah, pada pukul 18:42 WIB. Dikabarkan bahwa beliau wafat sekitar waktu Maghrib.

Berkenaan dengan santri, alumni dan masyarakat pada umumnya yang akan bertakziah untuk saat ini masih belum diizinkan. "Mengenai kunjungan takziah, pada malam ini hanya dibatasi untuk keluarga dekat," jelas ketua pengurus pesantren KH. Moh. Naqib Hasan, memberikan keterangan melalui video singkat yang sudah beredar di grup-grup WA.

Dikabarkan pula oleh ketua pengurus pesantren bahwa shalat jenazah dan penguburan direncanakan akan dilaksanakan besok pagi (Jumat, 20/3) pukul 07:00 WIB.

Lebih lanjut K. Naqib menjelaskan mengenai kebolehan masyarakat mengikuti upacara pemakaman dimohon untuk menunggu pengumuman lebih lanjut.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)