Kebijakan Terbaru Khusus Karyawan dan Pelayanan di INSTIKA Terkait Covid-19

INSTIKA Kamis, 2 April 2020 09:03 WIB
207x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Menjaga keamanan, kenyamanan dan kesehatan seluruh civitas akademika adalah hal yang sangat penting di tengah samakin meningkatnya kasus orang yang terjangkit virus corona (Covid-19).

Membaca situasi itu, Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep, Rabu (1/4/2020) di Ruang Pertemuan, mengadakan Rapat Koordinasi antara pimpinan, dekan, direktur, kepala lembaga dan kepala biro.

Dalam rapat tersebut, pihak pimpinan mengeluarkan kebijakan terbaru khusus karyawan yang melayani seluruh kepentingan civitas akademika dan masyarakat pada umumnya.

Kebijakan terbaru itu terdapat dalam surat yang ditujukan kepada dekan, direktur, kepala-kepala lembaga dan biro, nomor: 017/Ins.036/K.A/IV/2020 tertanggal 1 April 2020 ditandatangani langsung oleh Rektor Drs. KH. Ah. Syamli, M.Pd.I.

Dalam surat tersebut disampaikan, bahwa semua karyawan dapat menyelesaikan tugas-tugasnya di rumah (work from home). Meskipun demikian, pelayanan di kantor tetap dibuka.

Karena itu, untuk menghindari kekosongan karyawan di kantor, masing-masing satuan kerja (satker) diharuskan membuat jadwal piket. Setiap hari akan ada satu petugas di unit masing-masing satker.

Dalam menjalankan tugas di kantor, karyawan diharuskan untuk melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 di area publik.

Demikian juga karyawan yang sakit, seperti pilek, batuk, demam, dan atau punya riwayat berinteraksi dengan pihak atau lingkungan yang terjangkit Covid-19 diharuskan melapor kepada atasannya dan menghubungi fasilitas kesehatan terdekat atau melakukan karantina diri sesuai pertimbangan pihak berwenang atau petugas medis.

"Jadi, dosen atau mahasiswa atau siapa pun yang memiliki kepentingan tertentu yang tidak bisa dilakukan secara online, masih bisa datang ke kantor INSTIKA, karena masih ada petugas di masing-masing satker," ujar wakil rektor 1 Dr. H. Damanhuri, M.Ag.

Dengan bekerja di rumah, diharapkan karyawan akan lebih tenang dan aman dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. 

Penulis: Masykur Arif (LP2D)