Semangat Mahasiswa Baru, Catat Jadwal ORDIK 2020

INSTIKA Rabu, 19 Agustus 2020 12:02 WIB
359x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Keinginan untuk segera belajar di kampus, bergabung dengan sesama mahasiswa baru, dan segera bertemu para dosen adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu mahasiswa baru.

Setidaknya itulah yang dirasakan Dewi Fatimiah bersama teman-temannya sesama mahasiswa baru. Ia mengatakan beberapa hari ini sering datang ke kampus untuk melihat jadwal pelaksanaan Orientasi Pendidikan Kampus (ORDIK) yang biasanya dilaksanakan sebelum kuliah dimulai.

"Saya ingin segera mengetahui jadwal ORDIK, apakah sudah keluar apa belum?" katanya saat ditemui di kampus putri ketika sedang membaca informasi ORDIK di papan pengumuman, (Selasa, 18/8/2020).

Dewi Fatimiah yang mengaku dari kecamatan Bluto Sumenep ini lebih lanjut mengatakan, informasi kegiatan ORDIK tidak ingin dilewatinya. Dengan mengikuti ORDIK, ia ingin mengenal lebih jauh perguruan tinggi tempatnya belajar saat ini.

"Saya juga ingin segera berjumpa dengan teman-teman sesama mahasiswa baru, khususnya yang sekelas dengan saya. Dan tentunya juga ingin segera berjumpa dengan guru-guru baru kami," tambahnya semangat.

Tak lupa pula, bersama teman-temannya ia mencatat jadwal pelaksanaan ORDIK yang ditandatangani oleh Wakil Rektor III M Mushthafa MA.

Di dalam pengumuman Pelaksanaan ORDIK 2020 Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep disebutkan, ORDIK akan digelar secara luring dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Adapun jadwal pelaksanaannya adalah dimulai dari pra-ORDIK yang akan berlangsung pada tanggal 25 Agustus 2020 khusus mahasiswa yang tinggal di pondok, dan 26 Agustus 2020 khusus mahasiswa yang tidak mondok. Seluruh mahasiswa baru diwajibkan mengikuti pra-ORDIK ini.

Sedangkan ORDIK akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2020 khusus mahasiswa yang mondok, dan tanggal 31 Agustus 2020 khusus untuk mahasiswa yang kalong.

Pengumuman lengkapnya mengenai pelaksanaan ORDIK dapat dilihat di tautan berikut: http://bit.ly/ORDIK-2020

Penulis: Masykur Arif (LP2D)