Ordik 2020, Pimpinan: Mahasiswa INSTIKA Harus Berideologi Aswaja

INSTIKA Rabu, 2 September 2020 14:50 WIB
135x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Setelah pelaksanaan Orientasi Pendidikan Kampus (Ordik) khusus mahasiswa pondok selesai dilaksanakan pada Senin (31/08/2020), maka pada Selasa (01/09/2020) Ordik untuk mahasiswa kalong dimulai.

Wakil Rektor II KH Mohammad Hosnan MPd secara resmi membuka kegiatan tersebut di Aula Assyarqawi tepat pada pukul 08.00 WIB. 

Dalam sambutannya, K Mohammad Hosnan menyampaikan kepada mahasiswa baru bahwa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep merupakan kampus yang berada di bawah naungan pesantren Annuqayah dan berpaham  Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

Karena itu, K Hosnan mengajak kepada seluruh mahasiswa supaya benar-benar berpaham Ahlus Sunnah wal Jama’ah dan mampu menjadikan paham ini sebagai ideologi dan Patokan dalam berperilaku.

Sambutan yang direspon dengan antusias oleh seluruh peserta Ordik 20 itu, juga berisi ajakan kepada mahasiswa untuk melakukan transformasi pemikiran.

Transformasi pemikiran itu, dengan jelas disampaikan oleh WR II, sebagai peralihan pola pikir yang awalnya kampungan menjadi pola pikir yang kampusan. Dalam artian, menjadi mahasiswa harus mampu berpikir secara ilmiah.

Adapun berkenaan dengan jumlah peserta Ordik khusus mahasiswa kalong ini, Rosidi Bahri staf Pimpinan INSTIKA yang saat ini menjabat sebagai pengarah panitia Ordik menyampaikan bahwa peserta Ordik Putra berjumlah 135, dan peserta putri berjumlah 130.

Penulis: Noer Hamimah (LPM INSTIKA Putri)

Editor : Masykur Arif (LP2D)