Wisuda Tahap 2 2020, 226 Peserta Dikukuhkan

INSTIKA Ahad, 8 November 2020 17:14 WIB
304x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep, Ahad (8/11/2020), menggelar Wisuda Tahap 2 di Aula Assyarqawi. Peserta wisuda yang dikukuhkan pada tahap 2 ini berjumlah 226 mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor Drs KH Ah Syamli MPdI, menyampaikan bahwa wisuda tahap 2 ini adalah wisuda khusus mahasiswa yang kalong. Sementara untuk mahasiswi yang kalong akan dilaksanakan besok (Senin, 9/11/2020).

Rencananya, lanjut rektor, wisuda akan digelar 4 tahap, yakni dua tahap yang mondok dan dua tahap yang kalong dengan memisahkan peserta putra dan putri.

Namun, karena peserta yang mendok relatif lebih sedikit, maka peserta yang mondok putra dan putri digabung pada wisuda tahap 1. Dikabarkan oleh rektor, secara keseluruhan peserta wisuda 2020 berjumlah 660 orang putra dan putri.

“Jadi dengan pertimbangan efisiensi dan tidak mengenyampingkan aspek keselamatan, akhirnya kami melangsungkan wisuda 3 tahap,” terang rektor.

Pelaksanaan wisuda hingga 3 tahap tentu karena Covid-19. Menurut rektor, sebagai ikhtiar menjaga keselamatan dari penyebaran Covid-19, maka pelaksanaan wisuda menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan menjaga jarak dan memakai masker. Dengan melaksanakan wisuda 3 tahap, jaga jarak antar peserta wisuda dan undangan akan lebih mudah diatur.

Di awal dan akhir sambutannya, rektor mewakili civitas akademika INSTIKA mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan yang telah berhasil meraih gelar sarjana atau magister di dunia pendidikan.

"Semoga ilmu, pengalaman belajar, dan keterampilan yang diperoleh di INSTIKA bernilai berkah dan diridai Allah," doanya.

Perwakilan mahasiswa untuk wisuda tahap 2, Subairi, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh dewan masyaikh Annuqayah dan dosen yang dengan sabar mendidik hingga meraih gelar sarjana atau magister.

"Kami yakin, ilmu yang kami peroleh insyaallah barokah dan manfaat," kata mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itu.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)