Telah Dibuka Pendaftaran Gratis SPMB INSTIKA 2021

INSTIKA Senin, 8 Maret 2021 11:42 WIB
675x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk -  INSTIKA - Hari ini (Senin, 8 Maret 2021) merupakan hari pertama gelombang 1 pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) dan Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep.

Terlihat sejak pagi beberapa calon mahasiswa yang ingin mendaftar sudah antre di depan kantor pendaftaran. Untuk putri tempat pendaftaran di kampus putri. Sementara, untuk putra tempat pendaftaran di kampus putra. Dan, pendaftaran bisa dilakukan secara online.

Kabar menarik yang sudah beredar buat calon mahasiswa yang ingin kuliah di INSTIKA adalah biaya pendaftaran pada gelombang pertama ini digratiskan.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia SPMB, Moh Jazuli, MHI. "Siapa saja calon mahasiswa yang mendaftar di gelombang pertama tidak dipungut biaya pendaftaran. Silahkan pilih prodi apa saja yang ada di INSTIKA semuanya gratis daftar," katanya bersemangat.

Situasi pandemi yang belum berakhir menjadi alasan pihak INSTIKA untuk memberikan keringanan kepada calon mahasiswa yang ingin mendaftar di gelombang pertama ini.

Ditegaskan oleh Wakil Dekan Fakultas Syariah itu bahwa pimpinan dan panitia SPMB telah membuat keputusan: pendaftaran di gelombang pertama di masa pandemi ini digratiskan.

Pendaftaran gelombang pertama ini akan berakhir pada 24 Maret 2021. "Jadi, bagi yang ingin mendaftar secara gratis, silahkan mendaftar di gelombang 1 ini," tambahnya.

Sebab, lanjutnya, pendaftaran di gelombang kedua dan seterusnya tidak lagi gratis. "Mumpung gratis pendaftaran, kepada calon mahasiswa supaya mendaftar di gelombang pertama," sarannya.

Pendaftaran gratis ini disambut baik oleh calon mahasiswa. "Saya inginnya mendaftar di gelombang kedua, tapi karena ada informasi gelombang pertama gratis, akhirnya saya daftar sekarang," kata Nahdlil Fikri calon mahasiswa.

Penulis: Masykur Arif