Syariah Peduli, Mahasiswa Bagi-bagi Sembako

INSTIKA Senin, 12 April 2021 10:14 WIB
165x ditampilkan Berita

Pragaan -  INSTIKA - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Syariah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep bekerja sama dengan LAZISNU Pragaan mengadakan acara Syariah Peduli, Sabtu (10 April 2021) di desa Brumbung, Pragaan, Sumenep.

Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan membantu masyarakat yang kurang mampu.  "Kami membantu dengan memberikan sembako dan berupa uang," kata Wildani Afifah ketua DEMA Fakultas Syariah.

Selain memberikan bantuan, lanjut Afifah, kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan rasa empati terhadap sesama, terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan bantuan. "Kami dapat mengetahui pentingnya berbagi antar sesama dan rasa kemanusiaan yang kuat dapat kami rasakan dalam kegiatan ini," tambahnya.

"Saya senang bisa silaturahmi dan membantu antar sesama, semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi yang bersangkutan dan juga masyarakat pada umumnya, dan semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik untuk kita semua," katanya lagi.

Rizki Amelia Novianti selaku pengurus Dema-F menyampaikan, "pastinya ada rasa yang tidak lagi bisa diungkapkan dengan kata-kata ketika kita bisa berbagi kepada orang lain. Semoga acara ini bisa menjadi acara rutin tahunan yang diadakan oleh Dema-F dan HMP Syariah dan semoga acara syariah peduli ini bisa menambah ukhuwah dan rasa taawun dari mahasiswa untuk masyarakat".

Demikian juga Vina Qurratu A'yunina selaku pengurus HMP Syariah menyampaikan,  "Berstatus sebagai mahasiswa sangat terasa disini. Karena menjadi mahasiswa bukan hanya dituntut berhasil sebagai akademisi, namun bagaimana juga bisa berhasil membangun dan membantu masyarakat."

"Ke depannya semoga tetap menjadi tonggak untuk kesejahteraan rakyat kecil, sebab salah satu tugas Mahasiswa adalah mencari solusi untuk kesejahteraan rakyat," tambahnya.

Penulis: Qariatul Hasanah (Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI).

Editor: Masykur Arif (LP2D)