Kampus INSTIKA Raih Peringkat Akreditasi Baik Sekali

INSTIKA Kamis, 1 Juli 2021 08:02 WIB
165x ditampilkan Galeri Headline Berita

Sumenep - INSTIKA - Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep meraih nilai akreditasi Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Nilai akreditasi tersebut ditetapkan dan dikeluarkan pada Selasa, 29 Juni 2021.

Rektor INSTIKA Drs Kiai Haji Ah Syamli MPdI mengatakan bahwa pencapaian akreditasi tersebut merupakan bukti dari kerja keras semua pihak di lingkungan civitas akademika INSTIKA.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala usaha dan kerja keras segenap civitas akademika selama ini, mulai dari dosen, karyawan, mahasiswa, dan seluruh simpatisan. Jazakumullah Ahsanal Jaza'," katanya.

Rektor mengharapkan, peraihan akreditasi Baik Sekali tersebut dapat dipertahankan bahkan diharapkan menjadi motivasi untuk meraih yang lebih baik lagi.

"Selama ini kami memang terus melakukan pembenahan dan perbaikan di sana-sini, mulai dari SDM, sistem pelayanan dan informasi, dan seluruh tata kelola teknis. Alhamdulillah, kerja keras kami membuahkan hasil Baik Sekali," imbuhnya.

Meski demikian, peraihan tersebut bukanlah puncak dari kerja keras seluruh pihak civitas akademika. Kata rektor, pihaknya akan terus berupaya untuk lebih maksimal lagi dalam bekerja di segala bidang.

"Sehingga diharapkan nanti, kampus ini mendapatkan nilai akreditasi Unggul," ujarnya. "Dan kami memang terus berupaya ke arah itu," ujarnya lagi.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan peraturan BAN-PT Nomor 1 Tahun 2020, ada perubahan peringkat akreditasi perguruan tinggi dari model A, B, dan C, menjadi Unggul, Baik Sekali dan Baik.

Menanggapi perolehan nilai akreditasi tersebut, presiden BEM INSTIKA Putri, Siti Yuliana Agustini, merasa sangat bahagia dan bangga. "Kami semakin bangga menjadi mahasiswa INSTIKA. Semoga INSTIKA terus maju," katanya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)