Membanggakan, Mahasiswa IQT Raih Juara Cipta Pidato Perdamaian

INSTIKA Kamis, 8 Juli 2021 15:18 WIB
127x ditampilkan Galeri Headline Berita

Kudus - INSTIKA - Moh Saiful Huda dan Moh Fadllurrahman merupakan dua mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IQT) Fakultas Ushuluddin Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep.

Keduanya ditetapkan sebagai peraih juara lomba Cipta Pidato Perdamaian. Lomba ini digelar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, Rabu (7/7/2021), dalam acara Parade Literasi Sufi.

Moh Saiful Huda ditetapkan sebagai juara 1, dan Moh Fadllurrahman sebagai juara 2. Keduanya terkejut dan bahagia karena ditetapkan sebagai pemenang. "Saya kira, jika beruntung, hanya salah satu di antara kami yang bakal meraih juara. Namun, ternyata, kami berdua bisa meraih juara di lomba yang sama," ujar Fadllurrahman.

Keduanya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selalu mendorong dirinya untuk terus belajar dan berani berkompetisi dengan baik dalam setiap perlombaan. "Saya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru kami dan dosen-dosen kami," kata Saiful Huda.

Kaprodi IQT, Izul Muttaqin MThI, merasa bangga dan sangat mengapresiasi atas keberhasilan dua mahasiswa tersebut. "Mereka memang mahasiswa yang rajin dan selalu memberanikan diri untuk mengikuti berbagai lomba, baik tingkat lokal, nasional, atau pun internasional," ujarnya.

Kaprodi IQT ini kemudian menceritakan bahwa mahasiswa yang bernama Moh Fadllurrahman itu beberapa bulan yang lalu, yakni pada bulan Ramadan kemarin, meraih juara menulis esai tingkat internasional di Malaysia.

"Semoga kesuksesan yang diraih dapat membawa keberkahan bagi mereka dan juga bagi prodi IQT dan INSTIKA pada umumnya," harapnya.

Kaprodi IQT itu juga mengharapkan, juara yang diraih kedua mahasiswa tersebut dapat memotivasi teman-temannya yang lain agar juga bersemangat dalam belajar dan mengukir prestasi serta mengharumkan nama baik almamater INSTIKA.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)