Mahasiswa Baru 2021 Ikuti Pra-Ordik

INSTIKA Jumat, 27 Agustus 2021 04:58 WIB
233x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Mahasiswa baru Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep mengikuti kegiatan Pra-Ordik (Orientasi Pendidikan Kampus), Rabu dan Kamis (25-26/8/2021).

Menurut Steering Committee (SC) Ordik, Rosidi Bahri MAg, mahasiswa baru yang mengikuti pra-ordik sekaligus pelaksanaan ordik tercatat sekitar 800 peserta.

"Seluruh mahasiswa baru memang diwajibkan mengikuti ordik," katanya.

Seperti biasanya, pelaksanaan ordik, lanjut Rosidi, dipisah antara putra dan putri. "Pra-Ordik untuk putra pada tanggal 25 Agustus 2021 dan Pra-Ordik untuk putri tanggal 26 Agustus 2021," kata staf rektorat ini.

Adapun kegiatan Ordik menurut Rosidi dijadwalkan untuk putri Sabtu 28 sampai dengan 30 Agustus 2021. Sedangkan untuk putra, Selesa 30 Agustus sampai dengan 2 September 2021.

Acara Ordik sendiri merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) putra dan putri.

"Pelaksanaan Pra-Ordik kegiatannya adalah: 1 registrasi peserta, 2 skrining mahasiswa baru dan sekaligus memberikan gambaran kegiatan kemahasiswaan yang ada di kampus, 3 pembekalan untuk mahasiswa baru agar semangat dan serius dalam mengikuti kegiatan Ordik," kata Ketua DEMA-I Putri, Siti Yuliana Agustini.

Sedangkan Ketua DEMA-I Putra, A. Mun'iem, memberitahukan bahwa pelaksanaan Pra-Ordik berjalan dengan lancar. "Semoga pelaksanaan Ordik nanti juga berjalan dengan lancar," harapnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)