Kampus Annuqayah Gelar Maulid Nabi, Rektor: Semoga Segera Menjadi Universitas

INSTIKA Rabu, 29 Desember 2021 15:19 WIB
84x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk – INSTIKA - Mensyukuri perolehan nilai akreditasi menjadi tujuan diadakannya Maulid Nabi oleh Kampus Annuqayah, Rabu (29/12/2021) di Aula Assyarqawi. Hal ini disampaikan Rektor Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep, KH. Mohammad Hosnan, M.Pd.I., saat memberikan sambutan. “Maulid Nabi ini untuk mensyukuri suksesnya asesmen lapangan dua prodi di IST dan mensyukuri nilai akreditasi Sangat Baik di INSTIKA,” katanya.

Maulid Nabi ini dihadiri oleh Pengurus Yayasan Annuqayah, Ketua Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah, seluruh karyawan IST, seluruh karyawan Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) beserta undangan masyarakat di sekitar kampus Annuqayah. Acara ini dibuka oleh Rektor INSTIKA, Drs Kiai Haji Ah. Syamli, M.Pd.I.  

Melalui Maulid Nabi itu, rektor IST mengharapkan syafaat dari Rasulullah sehingga prodi di IST bisa semuanya terakreditasi. “Sehingga di tahun 2022 dapat disatukan dengan INSTIKA dan menjadi Universitas,” katanya.

Sementara itu, ketua pengurus pondok pesantren Annuqayah, Kiai Haji Moh. Naqib Hasan, M.Pd.I, saat memberikan sambutan dan motivasi, mengharapkan INSTIKA dan IST memiliki manajemen yang bagus, sehingga capaian akreditasi yang sangat baik, benar-benar terlaksana. “Bagaimana caranya manajemen yang baik betul-betul menjadi kebiasaan bagi kita,” terangnya.

Selain itu, Kiai Naqib meminta para intelektual di Kampus Annuqayah bisa ikut memikirkan dan melahirkan sebuah pemikiran mengenai manhaj pondok pesantren Annuqayah. Dari manhaj Annuqayah ini diharapkannya semua orang menjadi paham mengenai sikap keberagamaan dan lain-lain yang diputuskan oleh Annuqayah.

Berkenaan dengan IST yang baru berdiri, ketua pengurus pondok pesantren Annuqayah ini meminta agar seluruh dosen dan karyawan diberi pengenalan tentang tradisi pesantren Annuqayah. Selain itu, diharapkan tradisi pesantren menjadi asupan gizi atau vitamin bagi karakter intelektual mahasiswa IST.

Penulis: Masykur Arif  (LP2D INSTIKA)