Pra-Raker, Rektor Minta Tingkatkan Etos Kerja

INSTIKA Selasa, 4 Januari 2022 20:01 WIB
99x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk – INSTIKA - Meningkatkan etos kerja menjadi salah satu hal penting yang disampaikan Rektor Drs. KH. Ah. Syamli, M.Pd.I., pada acara Sosialisasi dan Pengisian Form Program Kerja, Senin (03/1/2022), di Aula Pertemuan INSTIKA.

Menurut Ketua Panitia, Ach. Khatib, M.Pd.I, Rapat Kerja (Raker) di Lingkungan Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep akan dilaksanakan pada Rabu-Kamis (12-13/1/2022) di Kampoeng Djawi, Jombang.

Karena itu, sebelum Raker diadakanlah sosialisasi penyusunan program kerja untuk tahun 2022. "Sosialisasi ini bertujuan untuk mempermudah seluruh satuan kerja di lingkungan INSTIKA dalam menyusun program kerja," kata Ach. Khatib.

Menurut rektor, Raker sudah direncanakan jauh-jauh hari tetapi karena pandemi menjadi molor dan baru bisa dilaksanakan sekarang. Rektor meminta kepada seluruh satuan kerja untuk menyusun program kerja yang bisa mendorong INSTIKA semakin maju. Segala kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan pengelolaan perguruan tinggi harus direspon dengan serius.

"SDM kita harus ditingkatkan. Kapasitas ilmu, akhlak, baik itu dosen atau pejabat harus ditingkatkan," katanya. Rektor juga menegaskan peningkatan karir dosen harus betul-betul diperhatikan.

Kiai Syamli, sapaan akrab rektor INSTIKA, juga meminta agar kinerja dan etos kerja para pejabat semakin ditingkatkan. Penataan administrasi di berbagai satker harus rapi. Bekerja sama dengan baik, dan bekerja dengan sungguh-sungguh, serta disiplin waktu.

"Saya sangat mengharapkan kita bisa membangun integritas budaya santri berupa kekompakan. Dan seluruh yang kita kerjakan tercatat sebagai amal baik, amal akhirat," jelasnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)