Berkah Ramadan, Mahasiswa INSTIKA Bagi-Bagi Sembako

INSTIKA Jumat, 15 April 2022 10:46 WIB
42x ditampilkan Berita

Lenteng - INSTIKA - Bulan Puasa adalah bulan yang penuh berkah. Hal ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep dengan menggelar Bakti Sosial berupa bagi-bagi sembako kepada fakir miskin, Selasa (12/4/2022).

Bagi-bagi sembako itu dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) dan Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam (HMP-HKI) Fakultas Syari’ah INSTIKA. Bagi-bagi sembako ini juga didukung oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sumenep.

Adapun tempat bagi-bagi sembako itu adalah di Lenteng Timur, tepatnya di dusun Somandung, Bungor, Jepun, Ellak Laok dan Jepun Barat.

Dwi Saraswati selaku ketua HMP-HKI berpendapat bahwa bagi-bagi sembako ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada fakir miskin di bulan Ramadan. "Mereka yang kurang mampu kami beri sembako," katanya.

Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin yang diadakan oleh DEMA-F Syari’ah pada bulan Ramadhan. "Karena kepengurusan HMP-HKI juga memilki program yang serupa, maka kemudian kegiatan ini diselenggarakan secara bersama-sama (DEMA-F Syari’ah dengan HMP-HKI)," tambahnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun karena sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Selain itu pengurus DEMA-F dan HMP-HKI dapat bersilaturrahim dan menyantuni orang yang kurang mampu.

"Semoga program ini dapat bermanfaat kepada orang lain dan semoga kita dapat pahala dari kegiatan tersebut,”  kata Niswatul Fikriyah, ketua DEMA-F Syari’ah INSTIKA Putri.

Penulis: Dwi Saraswati (Mahasiswi Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI).