Pengumuman Pendaftaran dan Pelaksanaan Wisuda 2023
INSTIKA5684x ditampilkan Pengumuman
Pengumuman resmi mengenai masa pendaftaran dan pelaksanaan wisuda dapat didownload (klik) di sini.
Diumumkan kepada seluruh mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk- Guluk Sumenep Program Strata Satu (S1) semua Program Studi dan Pascasarjana (S2), bahwa WISUDA XXV akan dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:
A. KETENTUAN UMUM
1. Mahasiswa telah dinyatakan LULUS dengan terbitnya SK Yudisium.
2. Telah melunasi seluruh keuangan perkuliahan. Informasi keuangan (Bapak Tibyanto, M.Pd.I/081803196797)
3. Dinyatakan berhak untuk mengikuti Wisuda oleh Bagian Akademik dan Kemahasiswaan(BAAK) Fakultas masing-masing.
B. SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN
1. Menyetor file Skripsi/Tugas Akhir lengkap dengan lembar pengesahan ke fakultas masing-masing dengan rincian ketentuan yang bisa didownload di; https://bit.ly/KetentuanFormatFileSkripsi2023. (Dimulai sejak tanggal terbit pengumuman ini sampai 13 September 2023).
2. Setiap lulusan diwajibkan menghibahkan minimal 1 eksemplar buku sesuai Prodi masing-masing dan mengurus bebas perpustakaan dibuktikan dengan memo dari kepala Perpustakaan Bapak Moh. Afifi, M.Hum/08179434130. (Dimulai sejak tanggal terbit pengumuman ini sampai 13 September 2023).
3. Melakukan pengisian Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) secara mandiri oleh lulusan dengan melakukan pengisian online pada tautan berikut: https://s.id/SKPIInstika2023. (Dimulai sejak tanggal terbit pengumuman ini sampai 20
September 2023).
4. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 1.450.000 (satu juta empat ratus lima puluh ribu rupiah).
5. Menyerahkan slip pembayaran di tempat pendaftaran.
6. Mengisi formulir pendaftaran secara online;
a. Secara Mandiri, melalui Laptop/Hp masing-masing melalui laman/website; sim.instika.ac.id, (mahasiswa yang mengupload dokumen tidak sesuai ketentuan, proses pendaftaran akan dipending).
b. Mendatangi sekretariat pendaftaran dan memastikan bahwa semua data dalam formulir online telah terisi secara lengkap, cermat dan benar.
c. Ketidaklengkapan dan kekeliruan dalam pengisian data lulusan, bisa berpengaruh pada terhambatnya proses pengajuan PIN (Penomoran Ijazah Nasional).
d. Setelah semua data terisi, silahkan mencetak formulir pendaftaran dan menyerahkan pada petugas bersama berkas lainnya.
7. Melakukan upload foto bersama keluarga melalui link berikut: https://s.id/FotoKeluarga2023. (Dimulai sejak tanggal terbit pengumuman ini sampai 20 September 2023).
8. Semua berkas persyaratan disetorkan di tempat pendaftaran.
C. MASA PENDAFTARAN
1. Pendaftaran dimulai tanggal 16-20 September 2023 dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Hari Sabtu, 16 September 2023 : Fak. Ekonomi dan Bisnis Islam
b. Hari Ahad, 17 September 2023 : Fak. Ushuluddin
c. Hari Senin, 18 September 2023 : Fak. Syari’ah
d. Hari Selasa, 19 September 2023 : Fak. Tarbiyah
e. Hari Rabu, 20 September 2023 : Pascasarjana
2. Pendaftaran dan pengisian formulir bertempat di Ruang ICT (Putra) dan Ruang ICT (Putri) mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB dan 13.00-15.00 WIB.
3. Pembayaran bertempat di Kantor BMSI (Putra) dan Kantor BMSI (Putri) mulai pukul
09.00 – 12.00 WIB dan 13.00-15.00 WIB.
D. PELAKSANAAN
1. Pelaksanaan wisuda diatur menjadi dua tahap,yaitu:
a. Tahap I (wisudawan putra) pada Hari Selasa tanggal 24 Oktober 2023
b. Tahap II (wisudawan putri) pada Hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023
2. Pelaksanaan Yudisium dan Gladi bersih akan diumumkan kemudian.
E. KETENTUAN LAIN
Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung di kantor sekretariat panitia atau menghubungi nomor: 081931634384 (Fathurrosyid) /081939402039 (Nuzulul Khair)
Guluk-Guluk, 06 September 2023