Prodi TP Launching Jurnal Living Sufism, Wadah Hasil Penelitian Akademisi TP

USHULUDDIN Sabtu, 4 November 2023 13:41 WIB
548x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi (TP) Fakultas Ushuluddin Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep menggelar peluncuran (Launching) Jurnal Living Sufism, Sabtu (04/11/2023) di Aula KH. Abdul Basith AS INSTIKA.

Kegiatan itu, menurut Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. Fathurrosyid, M.Th.I., yang melaunching Jurnal Living Sufism adalah untuk memberikan wadah bagi dosen dan mahasiswa TP serta akademisi pada umumnya dalam memublikasikan hasil penelitiannya.

Dekan mengharapkan, jurnal tersebut dapat dikelola dengan baik oleh prodi TP dan mengharapkan mahasiswa TP dapat memanfaatkan sebaik mungkin jurnal khusus TP tersebut. "Sebab, kesuksesan itu ditunjukkan dengan hasil riset," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi TP Nuzulul Khair, MA., menyampaikan bahwa jurnal Living Sufism sudah terbit dua kali. "Launching ini bertujuan memperkenalkan kepada mahasiswa TP bahwa di prodi TP Fakultas Ushuluddin INSTIKA memiliki jurnal yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa," katanya.

Diharapkannya mahasiswa TP bisa semangat dalam menulis dan berkontribusi dalam penerbitan jurnal Living Sufism yang terbit dua kali dalam setahun.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)