Lomba Stocklab, Juara I, II dan III Diborong Mahasiswa FEBI INSTIKA

FEBI Ahad, 3 Oktober 2021 10:12 WIB
134x ditampilkan Galeri Headline Berita

Pamekasan - INSTIKA - Mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep kembali mengharumkan nama kampusnya dalam ajang perlombaan. Kali ini oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). 

Tidak disangka, dalam National Stocklab Competition yang digelar Kelompok Studi Pasar Modal GIS BEI IAIN Madura, Sabtu (2/10/2021), mahasiswa FEBI yang akan menjadi pemenangnya. 

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, juara I, II, dan III semuanya diraih mahasiswa FEBI INSTIKA. "Benar, kami meraih juara I, II, dan III," ungkap Utsman yang meraih juara I. 

"Kami tidak menyangka akan diraih oleh kami semua," timpal Fahrurrosi yang meraih juara II. "Mungkin ini berkat kerja keras dan kesungguhan kami dalam mempelajari dunia saham dalam permainan Stocklab," sahut Moh. Helmi yang meraih juara III.

Menurut mereka, Stocklab adalah sebuah permainan kartu sebagai pengenalan pasar modal. "Lewat Stocklab ini kami belajar tentang bagaimana berinvestasi dalam pasar modal itu," ujar Utsman.

Dekan Fakultas FEBI, Kiai Ahmad Majdi Tsabit, SEI. MM. sangat berterima kasih kepada mahasiswa yang telah meraih juara tersebut. "Meski mereka belajar di tempat yang sederhana dan sangat terbatas di Galeri Investasi FEBI INSTIKA, tapi semangat belajarnya sangat luar biasa, sehingga memang layak untuk meraih juara,"  katanya. 

Dekan FEBI mengharapkan, peraihan juara yang sangat bagus tersebut bisa menginspirasi mahasiswa-mahasiswa lain untuk juga berprestasi. Dari sini, dia juga berharap fasilitas belajar mahasiswa akan semakin baik sehingga prestasinya semakin meningkat. 

"Selamat dan sukses untuk yang meraih juara. Semoga tidak berhenti sampai di sini," pungkasnya. 

Penulis: Masykur Arif (LP2D)