FEBI INSTIKA Teken MoA dengan FEB UTM dan IDIA

FEBI Senin, 15 November 2021 21:41 WIB
32x ditampilkan Galeri Headline Berita

Bangkalan – INSTIKA – Kerja sama antar perguruan tinggi sangat dibutuhkan guna meningkatkan tridarma perguruan tinggi. Hal ini dilaksanakan oleh Fakultas Eknomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep bersama FEB Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan FEBI Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan (IDIA).

Ketiga fakultas ekonomi tersebut untuk kali pertama, Kamis (11/11/2021) di UTM, melaksanakan penandatanganan nota perjanjian kerja sama MoA (Memorandum of Agreement). MoA ini ditandatangani langsung oleh ketiga dekan fakultas tersebut, yakni Kiai Ahmad Majdi Tsabit, MM dekan FEBI INSTIKA, Dr. Sutikno dekan FEB UTM, dan Dr. KH.  Holilur Rahman, MHI dekan FEBI IDIA.

Kiai Ahmad Majdi Tsabit melaporkan, MoA tersebut sebagai wujud pengembangan tridarma perguruan tinggi. “Secara khusus menjalin kerja sama dalam hal pengembangan Ekonomi Madura menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Syariah,” katanya. Selain itu, lanjutnya, secara khusus juga untuk bekerja sama dalam menyusun kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Diharapkannya, INSTIKA ke depan bisa mempunyai inkubator bisnis agar kerja sama tersebut bisa terwujud lebih konkret lagi.

Dekan FEBI INSTIKA ini sangat mengapresasi atas diselenggarakannya penandatanganan MoA tersebut. Hal ini, katanya, memang sudah menjadi program kerja FEBI yang sudah dirumuskan jauh-jauh hari. “Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana dengan baik,” katanya. Diharapkannya, kerja sama ini benar-benar membawa manfaat bagi INSTIKA dan masyarakat pada umumnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)